Sabtu, 07 Juli 2018

Di Tangan Masayoshi Matsumoto, Balon Menjadi Karya Seni Indah Seperti Ini


Balon bukan sekadar mainan anak kecil yang monoton bentuknya. Di tangan seorang seniman, balon bisa dijadikan aneka rupa bentuk yang menjadikannya sangat indah dan memilki nilai seni tinggi. Seni memuntir balon yang dilakoni seniman asal Jepang, Masayoshi Matsumoto, ini pasti akan membuat Anda kagum. Dia bisa memuntir balon hingga menyerupai berbagai bentuk yang mirip aslinya.
Matsumoto sangat lihai memainkan tangannya ketika bertemu dengan balon yang bentuknya panjang. Jika biasanya balon panjang ini lebih sering dibentuk menjadi sepeda atau anjing, maka oleh Matsumoto bisa disulap menjadi bentuk ikan mas koki, iguna, laba-laba, hingga hewan kecil bercangkang.
Sisi menarik dari karya Matsumoto adalah detilnya. Dia membuat berbagai bentuk tersebut lengkap dengan anggota badan yang cukup kontras untuk bisa dibedakan bagian mata, kaki, dan sebagainya. Penggunaan warnanya pun memadukan beberapa jenis kelir sehingga menjadikannya tidak monoton dan lebih hidup.
Dikutip dari BBC, Matsumoto sama sekali tidak mempergunakan bahan lain dalam memuntirnya. Karyanya ini tidak dibuat dengan bantuan lem atau spidol dalam menciptakan kontras warna. Semua dilakoni secara alami hanya menggunakan balon.

Tidak ada komentar: