Kamis, 19 Juli 2018

Radikal Bebas Makin Banyak, Kebutuhan Vitamin C Makin Tinggi


Agen Sbobet - Berita Unik - Radikal bebas dapat memberikan efek buruk bagi kesehatan dan kecantikan seseorang. Belakangan, paparannya makin meningkat seiring banyaknya bahan kimia dan polusi yang ada di sekitar kita. Belum lagi jika Anda berada di sekitar perokok yang tak ragu menyemburkan asap rokoknya.
Untuk mencegah radikal bebas memberikan pengaruh buruk bagi kesehatan, maka konsumsi vitamin C sangat dibutuhkan. Makin banyak radikal bebas, makin banyak vitamin C yang perlu kita konsumsi, demikian dikatakan ahli gizi dr. Marya Haryono Sp.GK.
“Kalau untuk vitamin C, memang dibutuhkan 90 miligram. Tetapi dengan adanya paparan, kemudian radikal bebas dan termasuk dari paparan, pola hidup, pola makan, beberapa penelitian mengatakan kebutuhan menjadi lebih tinggi daripada yang biasanya,” jelas Marya seperti dilansir liputan6.com.
Per hari seseorang bisa membutuhkan sampai 100-200 miligram vitamin C jika berada dalam lingkungan yang banyak radikal bebas.
Kita bisa memperolehnya dari makanan yang mengandung vitamin C, misalnya sayur dan buah-buahan alami. Tentu porsi buah dan sayur harus makin banyak jika kebutuhan makin banyak.
Mengingat banyak orang yang enggan makan buah dan sayur dengan porsi banyak, maka rata-rata kebutuhan vitamin per hari tidak terpenuhi dengan baik.
Padahal vitamin C punya banyak kegunaan bagi tubuh, salah satunya sebagai antioksidan untuk melindungi tubuh dari radikal bebas. Vitamin C juga menjaga daya tahan tubuh serta meningkatkan imunitas.

Tidak ada komentar: