Kamis, 19 Juli 2018

Ben McMahon, Pria Australia yang Jago Bahasa Mandarin Setelah Koma


Agen Sbobet - Berita Unik - Ben McMaho pria Australia yang terbiasa cas cis cus menggunakan bahasa Inggris, terpaksa lupa dengan bahasa hariannya itu pasca mengalami koma. Sebaliknya, ia malah jago berbahasa Mandarin.
Kejadian ini dialami Ben dua tahun lali. Selama sepekan ia tidak bisa berbuat apa-apa. Ben, waktu itu sedang terserang koma akibat kecelakaan lalu lintas.
Setelah melewati masa sulit, Ben akhirnya sadar. Di dalam rumah sakit, ia melihat seorang perawat di sampingnya. Apa yang diucapkan Ben saat itu? Pria Australia ini justru lupa dengan bahasa Inggris dan berbicara lancar dengan bahasa Mandarin.
Kejadian aneh kembali terjadi. Ben ingin menuliskan sesuatu kepada kedua orang tuanya. Ia pun meminta selembar kertas kepada perawat. Dan semua kalimat yang ditulis Ben menggunakan bahasa Mandarin. Orang tua Ben dibikin pusing. Namun tim dokter terus berusaha menenangkan
Setelah ditelusuri, ternyata ada titik temu kenapa Ben mendadak pandai berbahasa Mandarin. Ia mengikuti pelajaran bahasa Mandarin di sekolahannya. Akan tetapi, ia belum bisa berbahasa Mandarin selancar pasca koma.
Sebagai orang Australia, sungguh aneh ketika Ben tidak lancar berbahasa Inggris. Pasca koma ia belajar kembali bahasa Inggris untuk memperlancar komunikasi harian. Berkah yang dialami Ben membawanya menjadi pemandu wisata bagi orang-orang China yang datang ke Australia.

Tidak ada komentar: