Rabu, 18 Juli 2018

Ini Perbedaan Krimer dengan Susu Kental Manis, Perlu Tahu


Agen Sbobet - Berita Unik - Tahukah Anda bahwa susu kental manis (SKM) dan krimer kental manis (KKM) ternyata berbeda? Walau sekilas terlihat sama tampilannya, akan tetapi menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), dua jenis bahan makanan tersebut tidak sama. Apa perbedaannya?

Dilansir laman liputan6.com, Selasa (10/7/2018) Tetty yang menjelaskan dalam konferensi pers terkait jenis makanan tersebut mengungkap bahwa ada pula krimer kental manis terbuat dari susu akan tetapi jumlah susunya sangat sedikit. Berbeda dengan susu bubuk atau susu ultra dan jenis susu evaporasi lain.
Walau demikian, kadang produsen memang menambahkan beberapa jenis vitamin atau mineral lain dalam produk susu kental manis mereka, dan itu tercantum pada label produk.
Anda sebagai konsumen bisa membaca di label masing-masing sebagai pertimbangan sebelum memutuskan membeli bahan tambahan makanan tersebut.
Dikutip dari laman Eezde Intrade, krimer sebagian besar dibuat dari lemak nabati dan air serta tambahan gula sedikit, sehingga rasanya kadang tidak terlalu manis. Sedangkan susu kental manis dibuat dari komposisi susu dengan prosentase sedikit dan tambahan gula yang jauh lebih banyak.

Tidak ada komentar: